Katalog Produk

Private Swimming Pools/ Kolam Pribadi : Untuk memiliki kolam renang sendiri sebaiknya berkonsultasi dulu dengan kontraktor pembuat kolam renang. Antara lainuntuk mengetahui persyaratan pembuatan kolam renang yang baik.Terutama mengetahui struktur tanah yang bisa dipergunakan untuk membuat kolam renang. Menurut teknisi PT Widyaloka Pool”s, setelah mengetahui struktur tanah, kita akan mengetahui bahan dan proses pembuatan kolam renang. Tanah yang baik untuk kolam renang adalah tanah keras, dan tanah di Jakarta cukup bagus untuk membuat kolam renang.Tanah yang kurang bagus adalah tanah berlumpur atau bekas rawa. Di Jakarta, tanah rawa bisa dijumpai di daerah Pluit, Ancol, dan Kelapa Gading. “Untuk tanah bekas rawa, sebaiknya menggunakan tonggak pancang, baik yang terbuat dari bambu atau beton”.Tonggak pancang ini berfungsi untuk menahan kolam agar tidak”mudah turun ketika ada perubahan struktur tanah. Bagi konsumen yang rumahnya sudah jadi, kami menyarankan agar tonggak pancang menggunakan bambu agar pekerjaan lebih mudah. “Kekuatan bambu dan beton sama saja tetapi bambu lebih murah pengerjaannya dan saat mengerjakan tidak mengganggu pemilik rumah. Bila menggunakan beton, akses membawa alatnya cukup sulit karena kami harus keluar masuk rumah.” jelas Bapak Edy Djoko purnomo selaku pemilik PT Widyaloka Pool”s.Kolam renang, terutama yang di buat di tanah rawa sebaiknya harus tetap diisi air. Pasalnya, untuk menghindari perubahan struktur oleh adanya perubahan cuaca dari panas ke hujan atau sebaliknya. Dengan tetap terisi air, maka tekanan yang datang dari bawah akan ditatahan oleh tekanan air yang ada di dalam kolam renang.Mengenai ukuran kolam renang, untuk kolam renang terkecil berukuran 4 x 8 meter (32 meter persegi) dibutuhkan tanah minimal 60 meter persegi. Sedangkan yang paling besar dengan ukuran kolam renangnya 6 x 12 (72 meter persegi) bisa dibuat di atas tanah seluas 140 meter persegi.Kedalaman kolam renang bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen. Ada yang menggunakan pola dangkal dan dalam. Misalnya sebagian di buat dangkal, sebagian lagi dibuat dalam dengan ukuran 0,8 – 1,8 meter Atau ada pembuatan kolam renang yang berukuran rata-rata 1,50 meter.PT Widyaloka Pool”s menyediakan berbagai tipe bentuk kolam renang, yaitu tipe rectanguler, sorrento, roman, double roman, paradise, oval, kidney, dan rondom. Tipe ini bisa saja diubah sesuai keinginan pelanggan atau menyesuaikan bentuk posisi rumah yang sudah dibangun.

Commercial Swimming Pools/ kolam umum : Adalah kolam renang berukuran besar yang di fungsikan sebagai tempat wisata umum kolam renang yang di komersilkan.Untuk pembuatan kolam renang yang berukuran besar ataupun olympic biasanya memakan waktu yang sedikit lebih lama di bandingkan pembuatan kolam renang pribadi yang memiliki lebar luas dan kedalaman yang standar. Kami juga membuat perlengkapan WATER Boom Slides dan permainan anak-anak yang lain, yang dapat disesuaikan dengan lokasi dan kebutuhan.

Lapangan Futsal : Lapangan futsal merupakan tempat bermain sepak bola namun dengan ukuran lapangan yang lebih kecil bila di bandingkan dengan lapangan sepak bola yang sesungguhnya (stadion). Sedangkan untuk bahan Permukaan untuk pembuatan lapangan futsal haruslah halus, rata dan tidak licin. Bahan yang disarankan adalah kayu / parkit. Sangat tidak disarankan menggunakan bahan beton dan paving stone. Pemilihan bahan permukaan lapangan ini bertujuan mengutamakan keselamatan pemain futsal. Ukurannya pun ada variasinya misalkan saja untuk ukuran standard biasanya memiliki ukuran panjang 25-43m lebar 15–25m. Bentuk dari lapangan futsal sendiri tidak jauh berbeda dengan lapangan sepak bola, hanya ukuran saja yang membedakannya.

Lapangan Tenis : Lapangan tenis (tennis court) merupakan tempat olahraga yang cara permainannya menggunakan bola kecil. Sedangkan untuk pembuatan lapangan tenis dan ukurannya sendiri telah ditentukan, ukuran lapangan tennis pada area keseluruhan adalah mencapai 36 m x 18 m sedangkan ukuran lapangan tenis pada area permainan atau game court sekitar 10,97 m x 23,78 m. Pada sekeliling lapangan tennis haruslah terdapat pagar yang berfungsi untuk menahan bola agar tidak keluar lapangan. pagar lapangan tennis saat ini biasanya kebanyakan memakai kawat mesh, atau material kawat terbaru yaitu adalah kawat harmonika yang berupa suatu kawat galvanis yang dilapisi oleh PVC berwarna hijau, selain tahan karat, kawat harmonika juga lentur serta tidak memantulkan bola terlalu keras, sehingga cocok untuk dipergunakan sebagai penahan laju bola tennis berkecepatan tinggi.Lapisan lapangan tennis juga bermacam-macam, misalkan saja memakai lapisan floor hardener, plester aci kemudian di cat dengan cat khusus, bisa berupa cat tennokote, ataupun rubber. Untuk finishing lapangan tennis yang lain yaitu bisa berupa lapisan aspal, lapisan tanah liat / clay, ataupun lapangan tennis dengan finishing granite.Untuk permainan pada malam hari sebaiknya lapangan tennis juga diberi lampu penerangan sebanyak 4 tiang dengan lampu halogen total 8 buah, masing-masing 100 Watt.

Whirlpool/swimjet : Whirlpool merupakan kolam renang yang di rancang untuk terapi perawatan tubuh di rumah. Sedangkan untuk pembuatan whirlpool sendiri bisa di tempatkan di area tanah kosong yang ada di rumah anda (eksterior) ataupun di dalam rumah anda (interior), Terapi whirpool ikut andil dalam memelihara kesehatan tubuh, misalkan saja aktivitas yang padat sering menyebabkan tubuh cepat lelah, terutama para pekerja kantoran yang setiap hari stres memikirkan kerjaan, apalagi jika jarang berolahraga. Kondisi ini bisa mengakibatkan badan terasa letih, lesu, kurang lancarnya peredaran darah dan stress. Menurut penelitian, orang-orang yang tinggal di kota besar lebih rentan terhadap lelah dan stress. Perawatan yang bisa mengatasinya adalah spa yang dipadukan dengan berendam di whirpool. “Perawatan ini bukan menyembuhkan, tapi mengembalikan kesegaran tubuh setelah lelah habis beraktivitas. Perawatan ini dilakukan dengan memijat tubuh dalam whirpool, dengan menggunakan aromatherapy bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh, mengurangi keletihan, stress, relaksasi dan juga membantu pembakaran lemak. Ini bisa menjadi jawaban bagi mereka yang memiliki intensitas kesibukan yang cukup tinggi.

Water Boom : Waterboom merupakan kolam renang yang biasanya memiliki ukuran sangat luas dan mempunyai bentuk dan desain yang sangat menarik, dan memiliki fasilitas yang lebih banyak bila di bandingkan dengan kolam renang pribadi, Dalam pembuatan waterboom biasanya terdapat kolam renang arus, air terjun, waterfall, arena kolam renang untuk anak-anak, sliding board berukuran besar, dan sebagainya. Waterboom sendiri biasanya di fungsikan sebagai sarana yang di komersilkan untuk umum sebagai tempat pariwisata ataupun rekreasi keluarga.

Sauna : Sauna merupakan insulated kamar yang dibangun dari kayu lunak seperti ceder dan Aspen, dan di lengkapi dengan heater yang mampu memanaskan ruangan untuk sekitar 180 ° F menggunakan batu, yang akan menghasilkan cahaya uap bila pencedok penuh air dituangkan ke badan. Ruang sauna relatif kering sekitar 20-25% rata-rata yang akan memanjakan badan mandi uap dengan 100% kelembaban.Pemandi dapat mengatur sendiri kelembaban untuk menciptakan suasana yang lebih santai ataupun nyaman dan untuk membantu peluh dan pembersihan mendalam dari pores. Satu atau dua ladles air yang dituangkan di atas batu panas sesering yang dikehendaki.Kalau untuk penempatan sauna biasanya bisa di taruh di Ruang mana saja yang memungkinkan penempatan tersebut, misalnya: di master kamar mandi, dekat pancuran, basement, garasi, patio, atau dekat kolam renang.Untuk saran sebaiknya plafon sauna harus tidak lebih tinggi dari 7 kaki, karena itu penting untuk membawa panas ke bawah di mana bathers dapat menggunakannya di tingkat pengendalian. Hal ini juga lebih ekonomis untuk panas, dan sauna akan cepat panas.